Dengan mengakses situs ini, Anda telah menyetujui penggunaan cookies dari kami.
Bikin hangout makin all-out
Bebas biaya administrasi
Nikmati lebih banyak fitur dengan upgrade ke Sakuku Plus
Nikmati beragam promo dengan menggunakan Sakuku.
Sakuku
Sakuku
Sakuku adalah uang elektronik yang dapat digunakan untuk menunjang gaya hidupmu, mulai dari bayar belanja, isi pulsa hingga berbagai tagihan.
Keuntungan
Perlu Diketahui
Tips Transaksi Sakuku
Pemblokiran Sakuku
Penutupan Sakuku
Penanganan Keluhan
Pemberitahuan
Mulai 11 Desember 2024, untuk bertransaksi menggunakan Sakuku, Pengguna harus terlebih dahulu melakukan aktivasi Sakuku Plus pada saat login maupun registrasi akun di aplikasi Sakuku dengan melakukan verifikasi biometrik dan data KTP.
KETENTUAN SAKUKU PLUS
PT BANK CENTRAL ASIA Tbk (“BCA”)
A. DEFINISI
B. REGISTRASI DAN AKTIVASI SAKUKU PLUS
C. KETENTUAN PENGGUNAAN
D. PIN DAN OTP SAKUKU PLUS SERTA KEWAJIBAN PENGGUNA
E. BIAYA DAN LIMIT
F. PEMBLOKIRAN DAN PENUTUPAN AKUN SAKUKU PLUS
G. FORCE MAJEURE
Pengguna dengan ini membebaskan BCA dari segala gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan BCA dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan Sakuku Plus apabila keterlambatan dan/atau kegagalan dimaksud disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan BCA termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan kebijakan pemerintah.
H. PENANGANAN KELUHAN (PENGADUAN)
KETENTUAN SAKUKU BCA INI TELAH DISESUAIKAN DENGAN KETENTUAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TERMASUK KETENTUAN PERATURAN OTORITAS JASA KEUANGAN
Biaya, Limit dan Suku Bunga
Biaya
Keterangan |
Biaya |
Biaya registrasi Sakuku | Biaya SMS OTP sesuai jenis operator |
Biaya pembelian isi pulsa/paket data | Sesuai jenis operator |
Biaya Top Up dari channel sumber dana bank lain | Sesuai biaya transfer ke BCA VA dengan sumber dana bank lain |
Limit
Keterangan |
Limit |
Top Up Maksimum (per akun Sakuku per bulan) |
Sakuku Rp 20.000.000 Sakuku Plus Rp 40.000.000 |
Saldo Maksimum |
Sakuku Rp 2.000.000 Sakuku Plus Rp 20.000.000 |
Pembayaran Belanja Merchant Toko/e-Commerce |
Minimum Rp 1 per transaksi Maksimum Sesuai maksimal saldo Sakuku |
Limit Pembayaran Belanja QRIS |
Minimum Rp 1/transaksi Maksimum Rp10.000.000/transaksi |
Limit Isi Pulsa dan Paket Data |
Rp 2.500.000/hari |
Limit Pembelian Voucher Game |
Rp 1.000.000/hari |
Tarik Tunai di ATM BCA |
Minimum Rp 50.000/transaksi Maksimum Rp 1.250.000/transaksi |
Top Up/Setoran ke Sakuku/Sakuku Plus |
Rp 20.000.000/hari |
Split Bill |
Transaksi Split Bill Minimum Rp 5.000/transaksi dan Maksimum sesuai dengan tagihan |
Transfer / Permintaan transfer |
Minimal Rp5.000 Maksimum sesuai saldo Sakuku Catatan : Transaksi hanya dapat dilakukan oleh Sakuku Plus |
Apakah Sakuku hanya untuk nasabah BCA saja?
Apa saja kemudahan yang dapat dinikmati dari Sakuku?
Beberapa kemudahan yang dapat dinikmati oleh pengguna, sbb:
Bagaimana dengan keamanan dalam menggunakan Sakuku?
Berikut faktor pengamanan bagi pengguna Sakuku, yakni:
Apakah bisa mengakses layanan Sakuku di luar negeri?
Apakah bisa memiliki lebih dari satu rekening Sakuku?
Apa saja penyebab bila tidak dapat melakukan registrasi Sakuku?
Penyebabnya antara lain:
Apakah pengguna akan dikenakan biaya transaksi pada saat registrasi Sakuku?
Apakah akun Sakuku dikenakan biaya administrasi dan diberikan bunga seperti halnya rekening BCA lainnya?
Bagaimana jika lupa Password/Password Sakuku terblokir?
Bagaimana melakukan pengisian saldo (Top up) Sakuku?
Pengguna dapat melakukan pengisian saldo Sakuku melalui:
Via BCA mobile
Via KlikBCA
Via myBCA
Via ATM BCA
Cabang BCA
Kartu ATM Bank Lain
Via e-channel bank lain
Bagaimana cara melihat informasi apakah transaksi berhasil atau tidak?
Apa yang harus dilakukan apabila akun Sakuku terdebet namun transaksi gagal/terdebet 2x atas transaksi yang sama/nasabah lebih bayar (salah memasukan nominal bayar)?
Bagaimana jika SIM Card dan/atau handphone kamu yang terdapat aplikasi Sakuku hilang atau dicuri?
Apakah kamu akan kehilangan uang di Sakuku jika SIM Card/handphone-mu hilang atau dicuri?
Bagaimana melakukan upgrade akun Sakuku menjadi Sakuku Plus?
Bagaimana caranya jika belum mempunyai Rekening di BCA, namun ingin menggunakan fitur Sakuku Plus?
Apakah saldo akan hilang, jika melakukan aktivasi Sakuku Plus?
Apakah data diri akan berubah, jika melakukan aktivasi Sakuku menjadi Sakuku Plus?
Apa yang harus dilakukan jika ingin menutup akun Sakuku?
Pengguna dapat menghubungi Halo BCA di 1500888. Halo BCA akan melakukan verifikasi data diri pengguna sesuai prosedur yang berlaku dan menanyakan rekening BCA untuk pengembalian sisa saldo Sakuku. Apabila verifikasi sesuai, Halo BCA akan memproses penutupan Sakuku.
Untuk Sakuku Plus, pengembalian sisa saldo Sakuku dapat dilakukan hanya ke rekening BCA dengan nama yang sama dengan pemilik Sakuku atau pengguna dapat melakukan Tarik tunai terlebih dahulu sebelum melakukan penutupan.
Bagaimana cara untuk claim/refund dana terhadap akun Sakuku yang telah dilakukan penutupan?
Bagaimana jika akun Sakuku sudah dilakukan penutupan, namun ingin menggunakan Sakuku kembali?
Dapatkan Layanan
Anda akan meninggalkan BCA.co.id
Dengan mengklik ‘Lanjutkan’, Anda akan diarahkan menuju website di luar www.bca.co.id yang tidak terafiliasi dengam BCA dan mungkin memiliki tingkat sekuriti yang berbeda. BCA tidak bertanggung jawab dan tidak mendukung, menjamin, mengendalikan konten, mengendalikan ketersediaan dan perspektif atas produk-produk atau layanan-layanan yang ditawarkan atau dinyatakan oleh website tersebut.