Gebyar BCA Merah Putih Hadir di Yogyakarta!

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memaknai kemerdekaan negeri tercinta Indonesia. Mulai dari meneladani perjuangan tanpa pamrih para pahlawan, mengikuti kemeriahan lomba, sampai mencintai budaya serta mengapresiasi karya-karya hasil kreativitas anak bangsa.

Berbekal tujuan untuk memeriahkan HUT ke-79 RI dan upaya merayakan kemerdekaan dengan penuh makna, BCA akan menyelenggarakan Gebyar BCA Merah Putih: Indonesia Banget!

Akan hadir Festival UMKM yang menghadirkan Pasar Kangen, mitra UMKM binaan Bakti BCA dan BCA Bangga Lokal.  Sebagai acara puncak akan digelar pagelaran Nusantara: Jiwa Surga Khatulistiwa.

 



Gebyar BCA Merah Putih: Indonesia Banget!

22 - 24 Agustus 2024
Plataran Trimurti & Ramayana Ballet Prambanan,
Sleman - Yogyakarta

Gambar

Nusantara: Jiwa Surga Khatulistiwa

Gambar

Di hari terakhir Gebyar BCA Merah Putih, kamu bisa menyaksikan pagelaran Nusantara: Jiwa Surga Khatulistiwa akan membawamu ke dalam petualangan penuh pesona dan keindahan Nusantara. Pagelaran ini diperankan oleh 120 pementas berbakat, termasuk siswa-siswi dari sekolah seni dan sekolah binaan Bakti BCA, serta para seniman dari sanggar binaan dan komunitas seni.

Jangan lewatkan special performance dari Duta Bakti BCA Nicholas Saputra, Puteri Indonesia sekaligus Miss Supranational 2024 Harashta Haifa Zahra, pemenang Indonesia Mencari Bakat 2021 Ksatria, serta MALIQ & D’Essentials.

Nusantara: Jiwa Surga Khatulistiwa

Sabtu, 24 Agustus 2024

18.00 - 20.30 WIB

Ramayana Ballet Prambanan

Klurak, Tamanmartani, Kalasan, Sleman - Yogyakarta

SINOPSIS

Kisah menceritakan perjalanan Dewi Supraba ke Nusantara yang diutus para Dewa untuk menyelamatkan Kahyangan. Prabu Niwatakawaca, raja raksasa yang memiliki bala tentara terhebat, berusaha untuk menghancurkan istana para Dewa karena Bidadari Supraba telah menolak lamarannya. Para Dewa mengutus Dewi Supraba mencari keberadaan petapa Mintaraga di lereng gunung Indrakila, yang dianggap mampu mengalahkan kesaktian Niwatakawaca. Perjalanan Bidadari Supraba di bumi diwarnai peristiwa yang banyak memberikannya pelajaran akan kehidupan.

Pasar Kangen Hadir di Prambanan!

Di Gebyar BCA Merah Putih, kamu bisa berburu kuliner tradisional dan khas kedaerahan dari Pasar Kangen, seperti es goyang, dawet ireng, songgo buwono, jadah tempe, dan sate kronyos. Ada juga booth Bakti BCA yang berisi produk UMKM unggulan dari Desa Binaan Bakti BCA, serta booth BCA Bangga Lokal yang menawarkan produk-produk lokal kebanggaan Indonesia.

Dimeriahkan oleh Jogja Hip Hop Foundation, Ririn Sinden Gemoy dan keseruan lomba 17-an di area panggung Pasar Kangen & UMKM Unggulan

Gebyar BCA Merah Putih: Indonesia Banget!

22- 24 Agustus 2024

Kamis - Jumat : 15.00 - 22.00 WIB

Sabtu : 15.00 - 23.00 WIB

Plataran Trimurti Prambanan

Klurak, Tamanmartani, Kalasan, Sleman - Yogyakarta