2024-08-02 | Awas Modus

WhatsApp Kini Menggunakan Centang Biru, Awas Penipuan Akun Palsu!

Bagi para pengguna WhatsApp, ada informasi penting nih. Tanda verifikasi akun WhatsApp official sebelumnya menggunakan centang hijau, kini berubah menjadi centang biru.

Untuk mendapatkan verifikasi centang biru WhatsApp, kamu harus memiliki akun WhatsApp bisnis terlebih dahulu, dan kamu harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Meta.

Meskipun tidak mudah untuk mendapatkan verifikasi centang biru Meta, fraudster tidak pernah kehilangan akalnya untuk membuat fake account atau WhatsApp centang biru abal-abal yang membuat para korbannya terkecoh.

Berikut ciri-ciri akun WhatsApp resmi BCA

  1. Nama akun WhatsApp resmi BCA adalah Bank BCA, bukan CS Bank BCA, BCA Customer Service, dll.
  2. WhatsApp resmi Bank BCA memiliki centang biru di samping kanan nama “Bank BCA”. Ingat ya, centang birunya ada di sebelah kanan nama akun, bukan di dalam foto profil.
  3. Nomor WhatsApp resmi Bank BCA adalah 08111500998. BCA tidak memiliki nomor lain selain ini.

Meneliti kembali dengan seksama setiap nomor WhatsApp atau akun media sosial sebelum berinteraksi merupakan cara terbaik untuk terhindar dari modus kejahatan.

Jika kamu menemukan akun mencurigakan yang mengaku dari BCA, kamu bisa menghubungi Halo BCA di 1500888 atau via aplikasi haloBCA untuk mengkonfirmasi kebenaran informasi yang disampaikan dan mendapatkan tindakan yang lebih lanjut.

Selalu #AwasModus! Dapatkan informasi terkait modus-modus penipuan perbankan di bca.co.id/awasmodus