Vindi

 

Kenali Produk

Vindi (Financial Diary) adalah solusi baru dari BCA berupa aplikasi yang dapat membantu nasabah BCA khususnya Solitaire dan Prioritas untuk memantau dan mengelola pengeluaran.Vindi dapat memantau transaksi pengeluaran dari sumber dana rekening BCA dan kartu kredit BCA kamu yang dilakukan di e-Banking BCA, seperti ATM BCA, BCA mobile, KlikBCA Individu, EDC BCA, OneKlik, BCA KlikPay, BCA by Phone, dan transaksi Debit Online di e-Commerce.

Keuntungan
  • Real time Notification
    • Nasabah bisa mendapatkan notifikasi pengeluaran secara real time di VINDI setelah transaksi pengeluaran dilakukan.
  • Spend Meter
    • Nasabah bisa mendapatkan informasi total pengeluaran selama bulan berjalan dan analisa pengeluarannya dimanapun dan kapanpun.
  • Automatic Transaction Categorization
    • Transaksi pengeluaran yang masuk ke Vindi akan secara otomatis dikategorikan sesuai jenis pengeluaran sehingga nasabah tidak perlu mencatat manual pengeluarannya
  • Multi Account Tracking
    • Nasabah bisa memantau dan mengelola pengeluaran dari semua rekening BCA dan kartu kredit BCA dalam satu aplikasi.
Fitur Produk
Menu Keterangan
Pengeluaran Bulanan Vindi menganalisa pengeluaran nasabah dalam bentuk grafik harian dengan membandingkan pengeluaran bulan berjalan dengan rata-rata beberapa bulan sebelumnya.
Pengeluaran per Kategori Vindi menganalisa pengeluaran nasabah secara per kategori yang dibedakan menjadi 3 kategori yakni Lifestyle, Rutin dan Lainnya.
Rekap Harian Vindi akan merekap dan menganalisa transaksi pengeluaran nasabah kemarin.
Analisis Pengeluaran Vindi dapat memberikan analisis pengeluaranmu yang melebihi rata-rata pengeluaran dimana informasi ini membantu nasabah dalam mengevaluasi pengeluaran.
Riwayat Pengeluaran Vindi menganalisa dan memberikan informasi pengeluaran nasabah hingga 12 bulan ke belakang.
Rekap Transaksi Nasabah dapat melihat seluruh pengeluarannya dalam Vindi dan mem-filter transaksinya berdasarkan kategori, rekening BCA/kartu kredit BCA atau tanggal.
Cara Mendapatkan VINDI

Unduh Vindi di Apple App Store atau Google Play Store

Pastikan OS smartphone kamu minimal iOS 11.0 ke atas atau Android dengan minimal OS 7.0 ke atas.

Registrasi & Aktivasi Vindi dengan menggunakan login dari akun BCA mobile atau KlikBCA Individu.

Setelah download, install dan menyetujui ketentuan Vindi, pilih akun dari rekening yang ingin dipantau pengeluarannya pada menu Pengaturan Akun.

Cara Login/Aktivasi Vindi

Via BCA mobile

Via KlikBCA Individu

FAQ

 

Q: Bagaimana cara mendapatkan Vindi??

A: Cara mendapatkan Vindi:

      • Pastikan kamu merupakan Nasabah BCA Solitaire atau Prioritas
      • Pastikan kamu juga sudah memiliki BCA mobile atau KlikBCA Individu
      • Unduh Vindi di App Store (iOS) atau Play Store (Android)
      • Pastikan versi OS ponsel kamu minimal iOS 11.0 ke atas atau Android dengan minimal OS 7.0 ke atas.

 

Q: Apa saja produk BCA yang dapat dipantau dan dikelola pengeluarannya oleh Vindi?

A: Vindi dapat memantau dan mengelola pengeluaran dari seluruh rekening BCA (kecuali Rekening Bersama, Tahapan Berjangka, Deposito, Reksadana dan Pinjaman) dan Kartu Kredit BCA. Nasabah dapat memilih rekening yang akan dihubungkan pada Vindi setelah pada menu ‘Pengaturan Akun’.

 

Q: Transaksi apa saja yang dapat dipantau di Vindi?

A: Saat ini Vindi dapat memantau dan mengelola semua transaksi pengeluaran dari sumber dana rekening BCA (termasuk kartu Debit BCA) dan Kartu Kredit BCA seperti transaksi pembayaran di toko fisik, online shop, dan pengambilan uang melalui ATM BCA.

 

Q: Apa itu Spend Meter dan Grafik Pengeluaran Bulanan di Vindi?

A: Spend Meter memberikan gambaran pengeluaran kamu per hari selama bulan berjalan dibandingkan dengan rata-rata pengeluaran. Spend Meter memiliki dua warna:

      • Hijau mengindikasikan bahwa pengeluaran kamu saat ini di bawah rata-rata pengeluaran.
      • Kuning mengindikasikan bahwa pengeluaran kamu saat ini sama dengan rata-rata pengeluaran.
      • Merah mengindikasikan bahwa pengeluaran kamu saat ini di atas rata-rata pengeluaran.

 

Q: Bagaimana transaksi pengeluaran saya dikategorikan di Vindi?

A: Pengeluaran kamu akan dikategorikan secara otomatis menjadi:

      • Lifestyle’ meliputi pengeluaran untuk Belanja, Donasi, Hadiah, Hiburan, Kesehatan, Liburan, Makanan, Perlengkapan Rumah Tangga, dan Lainnya.
      • Rutin’ meliputi pengeluaran untuk Belanja Bulanan, Biaya Admin, Investasi, Pajak, Pembayaran, Pendidikan, Pengeluaran Bisnis, Tagihan Rutin, Transfer Rekening, Transportasi, dan Uang Tunai.
      • Lainnya’ meliputi transaksi yang tidak dihitung ke sebagai pengeluaran di Spend Meter karena digunakan untuk Pembayaran Kartu Kredit BCA dan Tabungan.

 

Q: Bagaimana cara saya mengubah kategori suatu transaksi menjadi kategori yang sesuai dengan keinginan saya?

A: Meskipun Vindi dapat secara otomatis mengkategorikan transaksi pengeluaran tetapi kamu bisa mengubah kategori sesuai dengan tujuan pengeluaran. Cara mengubah kategori:

      • Pilih menu ‘Pengeluaran Bulanan’ atau ‘Pengeluaran per Kategori’
      • Tampil halaman Detail Pengeluaran
      • Pilih ikon di sebelah transaksi pengeluaran yang ingin diubah kategorinya

 

Q: Bagaimana cara Vindi menghitung rata – rata  pengeluaran?

A: Informasi yang ditampilkan merupakan rata – rata pengeluaran 3 (tiga) bulan ke belakang sejak tanggal kamu melakukan pertama kali registrasi Vindi atau sejak Vindi diimplementasikan. Selanjutnya, Vindi dapat menganalisa pengeluaran kamu yang dilakukan sampai dengan 12 bulan ke belakang.

 

Q: Bagaimana kalau saya tidak ingin Vindi menganalisa pengeluaran salah satu atau beberapa produk BCA (rekening) lainnya?

A: Pilih menu ‘Pengaturan Akun’ lalu pilih akun produk BCA yang ingin di-nonaktifkan.

 

Q: Notifikasi transaksi pengeluaran apa saja yang akan dikirim oleh Vindi?

A: Vindi mengirimkan notifikasi transaksi pengeluaran dari sumber dana BCA yang terhubung dengan Vindi meliputi:

      • Notifikasi Pengeluaran secara real time
      • Notifikasi Rekap Harian berupa notifikasi hasil analisis pengeluaran kemarin

 

Q: Apakah notifikasi atas transaksi dapat diaktifkan atau di-nonaktifkan?

A: Ya, tentu saja! Kamu dapat mengatur pengiriman ntofikasi dengan memilih menu Profil, pilih Pengaturan Akun lalu pilih Pengaturan Notifikasi.

 

Q: Apa itu Analisis Pengeluaran?

A: Vindi dapat memberikan analisis pengeluaranmu yang melebihi rata-rata pengeluaran. Informasi ini membantu kamu dalam mengevaluasi pengeluaran.

 

Q: Apa itu Auto-Login di Vindi?

A: Fitur Auto-Login mempermudah kamu untuk mengakses Vindi tanpa harus Login berulang kali setiap kali mengakses Vindi. Untuk mengaktifkan fitur Auto-Login, pilih menu ‘Profil’ lalu pilih ‘Auto-Login’.

 

Q: Apakah informasi pengeluaran dari rekening bersama (joint account) dapat ditampilkan di Vindi?

A: Tidak bisa

 

Q: Berapa banyak rekening dan Kartu Kredit BCA yang dapat ditampilkan transaksi pengeluarannya di Vindi?

A: Saat ini, Vindi dapat menampilkan transaksi pengeluaran dari seluruh rekening (perorangan) BCA kecuali Rekening Bersama, Tahapan Berjangka, Deposito, Reksadana dan Pinjaman.

 

Q: Apakah saya bisa menetapkan budget bulanan pengeluaran per kategori dan mendapatkan notifikasi apabila pengeluaran saya sudah melebihi budget?

A:  Kamu dapat menetapkan target budget untuk setiap kategori melalui fitur ‘Pengeluaran per Kategori’ lalu pilih tombol ‘Set Budget’ di bagian kiri atas kategori yang diinginkan  dan masukkan budget bulanan.

Kamu akan mendapatkan notifikasi apabila pengeluaran di kategori tersebut mendekati/melebihi budget.

 

Q: Jika saya mengubah kategori suatu transaksi pengeluaran di merchant online/toko fisik, apakah akan otomatis mengubah kategori semua transaksi saya sebelumnya di merchant/retailer tersebut?

A: Tidak. Perubahan kategori hanya berlaku ke transaksi yang diubah kategorinya.

 

Q: Apakah Vindi saya dapat diakses di beberapa smartphone?

A: Kamu dapat mengakses Vindi pada lebih dari satu smartphone yang Anda miliki (iOS dan Android).

 

Q: Bagaimana bila saya tidak ingin menggunakan Vindi lagi?

A: Saat ini kamu cukup un-install aplikasi Vindi dari smartphone dan jika ke depannya ingin menggunakan layanan Vindi, cukup mengunduh dan install Vindi kembali.

 

Q: Bagaimana jika ada kendala tidak dapat menerima notifikasi transaksi di Vindi?

A: Kamu dapat memastikan beberapa hal antara lain:

      • Mengaktifkan notifikasi pengeluaran Vindi dengan mengakses Menu > Profil > Notifikasi Pengeluaran > Geser toggle > Klik Simpan untuk menerima notifikasi.
      • Sudah melakukan aktivasi akun rekening dengan mengakses Menu > Pengaturan Akun > Pilih Akun > Geser toggle atas rekening yang ingin mendapatkan notifikasi transaksi pengeluaran.
      • Sudah mengaktifkan pengaturan notifikasi aplikasi Vindi di smartphone dan koneksi mobile data di smartphone stabil serta coba lakukan re-start smartphone.

Apabila masih terdapat kendala, hubungi Halo BCA di 1500888.

 

Vindi Support

Jika ingin menonaktifkan akun Vindi Anda atau butuh bantuan lebih lanjut, Hubungi Kami di: